Tina ratna ningsih

tina ratna ningsih

pengantar bisnis tugas 3 (analisis STP)

By 21.45

Dalam tugas ke-3 ini saya akan membuat pemasaran prosedur dari proposal bisnis saya yang berjudul  sabun dari kulit semangka.         

1.  SEGMENTING

     Adalah proses membagi pasar keseluruhan suatu produk atau jasa ke dalam beberapa segmen. Dengan melakukan segmentasi pasar, pemasaran akan lebih terarah dan efektif sehingga dapat memberikan kepuasan kepada konsumen.
pada produk sabun kulit semangka ini,karena masih terbilang baru maka saya akan memasarkan ke wilayah terdekat sekitar kota bekasi.dan pada wilayah bekasi saya akan mentargetkan kepada para wanita dan laki-laki usia 14 tahun keatas,dan harganya pun bisa dijangkau pada kalangan kelas menengah kebawah serta kalangan menengah keatas.dengan menggunakan sabun kulit semangka akan mengangkat sel kulit mati,melembabkan kulit wajah,menghilangkan pori-pori dan menghilangkan kerutan.

2. TARGETING
    Adalah membidik target market yang telah kita pilih dalam analisa segmentasi pasar. Dalam hal ini tentu saja serangkaian program pemasaran yang dilakukan harus pas dengan karakteristik pasar sasaran yang hendak kita tuju.
Pada Target produk sabun  ini saya memasarkan  pada wanita kalangan remaja wanita dan laki-laki, terutama untuk kaum wanita yang memiliki rutinitas yang padat seperti anak kuliahan dan orang kantoran.

3.POSITIONING

“mau sabun yang berbeda ? ya sabun kulit semangka…

Ini slogan yang akan membedakan dari produk-produk yang lain.

You Might Also Like

0 komentar