pengantar bisnis tugas 3 (analisis STP)
Dalam tugas ke-3 ini saya akan membuat pemasaran prosedur dari
proposal bisnis saya yang berjudul sabun
dari kulit semangka.
1. SEGMENTING
Adalah proses membagi pasar
keseluruhan suatu produk atau jasa ke dalam beberapa segmen. Dengan melakukan
segmentasi pasar, pemasaran akan lebih terarah dan efektif sehingga dapat
memberikan kepuasan kepada konsumen.
pada
produk sabun kulit semangka ini,karena masih terbilang baru maka saya akan
memasarkan ke wilayah terdekat sekitar kota bekasi.dan pada wilayah bekasi saya
akan mentargetkan kepada para wanita dan laki-laki usia 14 tahun keatas,dan harganya
pun bisa dijangkau pada kalangan kelas menengah kebawah serta kalangan menengah
keatas.dengan menggunakan sabun kulit semangka akan mengangkat sel kulit
mati,melembabkan kulit wajah,menghilangkan pori-pori dan menghilangkan kerutan.
2. TARGETING
Adalah membidik target market yang telah kita pilih dalam
analisa segmentasi pasar. Dalam hal ini tentu saja serangkaian program
pemasaran yang dilakukan harus pas dengan karakteristik pasar sasaran yang
hendak kita tuju.
Pada Target produk sabun ini saya memasarkan pada wanita kalangan remaja wanita dan
laki-laki, terutama untuk kaum wanita yang memiliki rutinitas yang padat
seperti anak kuliahan dan orang kantoran.
3.POSITIONING
“mau
sabun yang berbeda ? ya sabun kulit semangka…
Ini slogan yang akan membedakan dari produk-produk yang lain.
0 komentar